Polisi Tangkap 12 Penjudi

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 199

Polisi Tangkap 12 Penjudi
Ilustrasi. Net
SUKADANA, SP -  Sebanyak 12 orang diamankan Kepolisian Resort Kayong Utara dalam kasus perjudian di Desa Sedahan Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, kemarin.

Penggerebekan yang dilakukan oleh anggota kepolisian Kayong Utara itu berlangsung di dua tempat yang berbeda berdasarkan informasi masyarakat.

"Maka malam itu juga kita mengadakan penyelidikan kepada anggota. Dan ternyata benar ada dua tempat yang di sedang berlangsung kegiatan perjudian jenis remi box," kata Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dalam penggerebekan tersebut, berupa sejumlah kartu remi box dan uang senilai kurang lebih Rp4 juta.

"Semuanya itu kita amankan ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam dan di lanjutkan ke proses penyelidikan," katanya.

Menurutnya, Polres yang baru berdiri pada tahun 2017 ini sedikitnya telah mengungkap empat kasus perjudian dalam beberapa bulan belakangan ini.

"Ada yang di Seponti, ada juga di Sedahan sama satu lagi di Teluk Batang, hal ini sesuai dengan komitmen kita. Makanya, kami imbau kepada masyarakat jangan lagi main judi karena itu tidak ada manfaatnya juga," ungkapnya.

Atas kasus ini, para pelaku dijerat Pasal 303 KUHP tentang Tindak Pidana Perjudian dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

"Karena unsur-unsurnya sudah memenuhi makanya kita lakukan penahanan. Sebenarnya, mereka sudah lama, tapi baru ditangkap saja. Hal ini pun kita menindaklanjuti instruksi Kapolda zero illegal, makanya kita galakan kegiatan-kegiatan untuk melakukan program Kapolda tersebut," tuturnya. (ant/bob)