q Suara Pemred − Situs Resmi Pemkab Kayong Utara Tidak Update, Dewan Minta Pengelola Serius

Situs Resmi Pemkab Kayong Utara Tidak Update, Dewan Minta Pengelola Serius

Kayong Utara

Editor Indra W Dibaca : 123

Situs Resmi Pemkab Kayong Utara Tidak Update, Dewan Minta Pengelola Serius
screenshot laman situs resmi Kabupaten Kayong Utara.
SUKADANA, SP - Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Riduansyah berharap Diskominfo Kabupaten Kayong Utara, serius dalam mengelola website atau situs resmi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Pasalnya penyebarluasan informasi di laman situs website tidak update.

Terpantau, situs resmi Pemerintah Kabupaten Kayong Utara www.Kayongutarakab.co.id, terakhir diupdate pada 24 April 2018, berita sebelumnya update pada 26 Maret 2018.

Menurutnya, sebagai sumber informasi bagi masyarakat maupun lintas pemerintahan, website seharusnya aktif dan diupdate. Selain media sosial, website dapat menjadi sumber informasi perkembangan daerah selama ini, salah satunya dalam bidang pariwisata maupun hal lainnya.

"Ini kalau mau menginformasikannya bagaimana. Seadainya website tersebut tidak aktif, yang parahnya lagi kalau tidak update.  Jadi apa kerja mereka, selama ini kalau untuk website saja tidak dapat dikerjakan dengan baik," katanya di Sukadana, kemarin.

Apa lagi sambungnya, Kayong Utara masih dikatakan kabupaten baru, walau pemerintahannya sudah berjalan selama 11 tahun. Untuk itu dirinya berharap website tersebut dapat segara dikelola dengan baik.

"Coba lihat website daerah lain sepeti Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, itu saya lihat update. Kenapa kita tidak bisa," sesalnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengatakan, untuk saat ini website Kayong Utara dalam tahap re-design. Jadi untuk kontennya belum intensif dilakukan updating.

Sedangkan mengenai portal khusus pariwisata, sedang dalam pengerjaan dengan berkerja sama dengan Dispopar, dan lebih mengembangkan situs kayongtourism.com karena sudah lebih dahulu dikenal di manca negara, sejak pra Sail Selat Karimata 2016.

"Informasi yang saya terima dari kominfo kalau untuk alamat website Kayongutarakab.go.id dalam masa perbaikan dan nantinya, kayongtourism.com akan diintegrasikan dalam sub domain go.id, top level domain yang dikhususkan untuk instansi pemerintah," sambungnya. (bule)