Kekurangan Dana Jadi Alasan KONI Kayong Utara Enggan Turunkan Seluruh Atlet

Kayong Utara

Editor Jindan Dibaca : 204

Kekurangan Dana Jadi Alasan KONI Kayong Utara Enggan Turunkan Seluruh Atlet
Ketua KONI KKU, Damianus Yordan saat menyerahkan piala beberapa waktu lalu
SUKADANA, SP - Ketua KONI Kayong Utara, Damianus Yordan mengatakan, kuota atlet yang diterjunkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 sebanyak  228 atlet.

Namun kata dia, angka tersebut bukanlah harga mati, dan tidak semua atlet akan diturunkan. Hal itu disebabkan dengan alasan menyesuaikan kondisi keuangan KONI Kayong Utara yang dapat dibilang minim.

"Mungkin kami akan mengadakan pertemuan lagi dengan cabang-cabang, karena beberapa cabang ini tidak semuanya harus ikut," katanya di Sukadana, Jumat (7/9).

Ia mengungkapkan, kemungkinan pihaknya hanya menurunkan atlet dari cabang olahraga yang dinilai berpeluang meraih prestasi untuk daerah.

Melihat pada hasil Porprov 2014, ada beberapa cabang olahraga yang diungguli Kayong Utara, diantaranya tinju, panahan, atletik, angkat berat, bridge, dan bilyard.

Akan tetapi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lain pun akan diikutsertakan.

"Itu cabang-cabang yang menyumbang medali di 2014, kita pertahankan itu dan mungkin ada penambahan baru lagi di cabang yang lain yang memang mereka latihannya bersemangat untuk meraih medali untuk Kayong Utara," paparnya.