Wabup Kayong Utara Hadiri Pembekalan Kepala Daerah 2018

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 84

Wabup Kayong Utara Hadiri Pembekalan Kepala Daerah 2018
Sukadana, SP - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, menghadiri pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Kepala Daerah /Wakil Kepala Daerah dan Ketua DPRD tahun 2018 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri), Senin (12/11).  

Kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Pembekalan Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif, Demokratis, dan Terpercaya”.  

Kegiatan yang dilaksanakan BPSDM Kemendagri tersebut dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan sumber daya pejabat tinggi di daerah.  

Wakil Bupati Effendi Ahmad mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Mendagri antara lain adalah jalinan komunikasi intensif antara pemerintah daerah kabupaten/kota, provinsi dengan pusat, percepatan pembangunan dan pencegahan korupsi.  
Khusus pencegahan korupsi ada beberapa hal yang disoroti diantaranya perencanaan anggaran, banuan sosial  atau hibah, penarikan pajak retribusi, dan pengurusan izin.  

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini apa yang disampaikan bisa diterapkan ke daerah. Sehingga apa yang didapatkan semoga dapat bermanfaat untuk daerah kami,” ujar Effendi.  

Kegiatan dihadiri 121 kepala daerah dan ketua DPRD. Diselenggarakan dari tanggal 11-14 November 2018.  

Selain Kepala Daerah dan Ketua DPRD, para istri dari kepala daerah dan ketua DPRD juga mendapatkan pembekalan pada hari berikutnya. Hadir menjadi narasumber dalam pembekalan ini Mendagri, Menkopolhukam, Menko PMK, dan Menpan RB.  

Dalam kegiatan tersebut Mendagri didaulat menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada Bupati Bantaeng, Wali Kota Palangkaraya, Wakil Bupati Aceh Selatan, Wakil Wali Kota Palembang dan Ketua DPRD Kota Batu. (Hendra, Humas Setda KKU)