Wabup KKU Resmikan Pos Kesehatan Desa Dusun Besar

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 138

Wabup KKU Resmikan Pos Kesehatan Desa Dusun Besar
Sukadana, SP - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad meresmikan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya. Lokasi Poskesdes tersebut tidak jauh dari Masjid Nurul Huda.  

Acara peresmian yang dilaksanakan sederhana ini dilakukan dengan prosesi pembacaan doa selamat yang dipimpin Effendi Ahmad. Menurut Wakil Bupati, pemerintah tahun depan akan membangun Puskesmas Desa Dusun Besar (Dubes).  

“Awalnya, program pembangunan Puskesmas Dubes ini telah direncanakan Bupati terdahulu Bapak H Hildi Hamid. Namun karena masa kepemimpinan Bupati Kayong Utara sudah berakhir, rencana tersebut belum dapat dilaksanakan,” kata Wakil Bupati, Jumat (16/11).  

Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara yang baru, program tersebut akan dilanjutkan. Effendi mohon doa dan partisipasi masyarakat agar program tersebut terealisasi.  

“Meskipun demikian, patut kita syukuri dengan pembangunan yang sudah ada hingga saat ini. Maka sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita bersama untuk menjaga, memelihara dan memanfaatkan sebaik-baiknya segala pembangunan dan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.”  

Begitu pula dengan pendidikan, program-program bupati sebelumnya akan dilanjutkan. Pemkab Kayong Utara juga berencana memprogramkan bea siswa kuliah ke luar negeri.  

“Saya menghimbau masyarakat tetap selalu menjalin silaturahmi dengan kami. Meskipun saat ini kami telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara periode 2018-2023,” ungkapnya. (Japri, Humas Setda KKU)