Balita Tewas Tenggelam di Kolam Teras Rumah

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 5120

Balita Tewas Tenggelam di Kolam Teras Rumah
Sukadana, SP - Syakila Sofia Rahman (1 tahun) ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan hias di teras rumahnya. Balita kelahiran 27 November 2017 itu tenggelam di kolam sedalam 30-40 centimeter.  

Kapolsek Sukadana Ipda Ari Sudana membenarkan peristiwa tesebut. Orang tua korban yang beralamat di Jalan Tanjung Pura, Desa Sutera, Sukada itu dinilai lalai menjaga anaknya sehingga tercebur ke kolam.  

“Kejadian ini kami duga karena sedikit kelalaian saja. Di halaman rumah terdapat kolam ikan hias, sehingga menyebabkan korban tercebur ke dalam kolam tersebut yang memiliki kedalaman kurang lebih 30-40 cm,” kata Ipda Ari Sudana, Minggu (18/11).  

Berdasarkan informasi polisi dari sejumlah saksi, korban ditemukan setelah diperkirakan 30 menit tenggelam dalam kolam. Menurut Ipda Ari, hal ini menjadi pelajaran bagi orang tua untuk ekstra hati-hati mengawasi anak.   

Saat kejadian, korban dijaga kakaknya yang berusia 9 tahun, sedangkan ibu korban sedang masak di dapur. “Saat itu saudara kandung korban pergi ke WC untuk buang air. Namun entah kenapa, kakaknya lupa mengawasi korban dan langsung menonton TV,” kata Ipda Ari.  

“Sekitar jam 12.30 WIB, saksi (ibu Korban) pergi ke ruang tamu untuk melihat anaknya dan menanyakan kepada kakak keberadaan adiknya. Namun kakak korban menjawab tidak tahu. Setelah itu saksi langsung menuju ke teras dan menuju kolam ikan ada di depan sebelah kanan rumahnya. Di sana korban ditemukan tengelam dengan posisi terlungkup.”  

Saat ditemukan, korban dinyatakan masih hidup. Ibu korban kemudian berteriak meminta bantuan kepada tetangga. Tetangga kemudian datang untuk melakukan pertolongan dan membawa korban ke puskesmas Sukadana. “Setelah sampai di Puskesmas Sukadana, nyawa korban tidak tertolong lagi,” ujar Ipda Ari.  

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil analisa sementara pada saat kejadian rumah korban hanya dihuni ibu beserta kedua anaknya. Ayah korban sedang dinas ke luar kota.    

“Tidak ditemukan adanya tindak kekerasan pada tubuh korban, dan tidak ada barang korban yang hilang. Ini murni kecelakaan dan masih dalam penanganan polisi,” katanya.