Tingkatkan Keamanan, Polres Kayong Utara Bentuk Tim Kawal Malam

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 82

Tingkatkan Keamanan, Polres Kayong Utara Bentuk Tim Kawal Malam
Sukadana, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengharapkan seluruh peserta Pemilu dapat menghindari hal-hal yang menimbulkan perpecahan. Ini disampaikannya pada saat Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Rabu (21/11)  

Diungkapkan Wakil Bupati, dalam setiap kontestasi ada menang dan kalah. Hal itu berlaku juga dalam pemilu. “Karena itu persiapkanlah hati kita. Politik itu bersifat dinamis. Mari kita satukan hati dan perasaan kita, bahwa ini adalah benar-benar pesta demokrasi,” katanya.  

Effendi Ahmad juga mengajak masyarakat menghindari hal-hal yang menimbulkan perpecahan, termasuk menyebarkan berita hoax.  

Pada kesempatan yang sama, Effendi Ahmad menjelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Terutama pariwisata yang mengacu kepada ekowisata.   

“Atas nama Pemkab Kayong Utara, menyambut baik program yang diselenggarakan oleh Polres Kayong Utara. Karena program ini sejalan dengan program Pemkab,” ungkapnya.  

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irvan Rosadi mengungkapkan dukungannya terhadap program bersih bersinar yang dicanangkan Pemkab Kayong Utara.   

Polres Kayong Utara juga meluncurkan program Bhara Pelita. Program ini bertujuan membersihkan pantai dari sampah. “Kita akan launching dan kita bersihkan sampah yang berserakan di pantai ini,” ujar AKBP Irvan Rosadi.   

Kapolres juga mengumumkan jajarannya membentuk Tim Kawal Malam (Kalam) yang akan mengawal masyarakat termasuk karyawan dan karyawati yang pulang larut malam.   

Program bersih bersinar, menurut Kapolres, harus didukung segenap lapisan masyarakat. Diharapkan, Kayong Utara terlihat bersih di siang hari dan bersinar atau terang saat malam hari.     

“Sekarang masih terlihat gelap di beberapa lokasi, sehingga ini harus jadi perhatian bersama,” tandasnya.