Wakil Bupati Dukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 94

Wakil Bupati Dukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi
Sukadana, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad meluncurkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi #GISA.   Peluncuran ditandai penandatangan perjanjian kerja sama pemanfaatan NIK, data kependudukan, dan KTP-EL antara Disdukcapil Kayong Utara dengan Lembaga Pengguna di Tingkat Kabupaten Kayong Utara 2018 di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, (22/11).  

Disampaikan Wabup Effendi Ahmad, sebagaimana Instruksi Menteri tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA), masyarakat dituntut sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data penduduk.  

“Sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk semua kepentingan, dan sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia,” kata Wakil Bupati.  

Keempat program ini menurut Wabup menjadi tanggung jawab Disdukcapil Kabupaten Kayong Utara untuk melaksanakannya. “Target GISA ini adalah masyarakat, aparatur petugas pelayanan Dukcapil dan lembaga pengguna, baik pemerintah maupun swasta,” ujar Wakil Bupati Effendi Ahmad.  

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi akan diterapkan mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan berpuncak di tingkat nasional.