Polres Imbau Parpol Ajukan Surat Pemberitahuan Kampanye

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 278

Polres Imbau Parpol Ajukan Surat Pemberitahuan Kampanye
Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi.
Sukadana, SP - Peserta Pemilu yang akan melakukan kampanye terbuka diimbau memiliki surat tanda terima pemberitahuan (STTP) dari kepolisian setempat. Hingga saat ini baru satu partai politik yang mengurus STTP ke Polres Kayong Utara.    

Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep Irpan Rosadi mengatakan segala kegiatan yang mendatangkan massa harus memberitahukan ke polisi. “Tetapi diluar itu semua, Kepolisian akan bersikap proaktif. Diberitahu atau tidak, polisi harus siap (menjaga-red),” kata Kapolres.  

AKBP Asep Irpan meminta peserta pemilu memiliki kesadaran melaporkan kegiatannya kepada Polres Kayong Utara. Polisi juga akan melakukan pendekatan sehingga setiap peserta pemilu.  

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, ini adalah pesta demokrasi. Mari kita berpesta, bukan berperang. Hindari isu-isu primordial,”pesannya.  

Kapolres akan menindak pihak-pihak yang mengganggu pesta demokrasi di Kabupaten Kayong Utara. “Ini sebuah pesta. Jika ada yang mengacau akan kami amankan. Sanksi hukumnya sudah ada. Semuanya sama di hadapan hukum.”