Warga Resah Kades Sungai Mata Mata Diduga Terlibat Video Mesum

Kayong Utara

Editor Angga Haksoro Dibaca : 478

Warga Resah Kades Sungai Mata Mata Diduga Terlibat Video Mesum
Ilustrasi
Sukadana, SP - Sejumlah warga Desa Sungai Mata Mata, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara resah atas beredarnya video asusila diduga Kepala Desa Sungai Mata Mata di media sosial.   

Warga mencoba mengklarifikasi masalah ini ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) Kabupaten Kayong Utara.  

Kepala Seksi (Kasi) Penataan Administasi Pemerintahan Desa Kabupaten Kayong Utara, Eko Apriyanto menjelaskan pihaknya belum melihat video tersebut.  

“Kami juga tidak pernah melihatnya. Karena pada saat akan melakukan pengecekan di Facebook ternyata sudah tidak ada. Ini karena adanya laporan dari masyarakat akan kita tindak lanjuti dengan cara berkoordinasi dengan bagian hukum, sekda, serta OPD lainnya. Insya Allah mugkin secepatnya bisa kita jawab. Apa yang akan kita lakukan selanjutnya,” tambahnya.  

Untuk sementara pihaknya masih dalam proses pengecekan. Menurut Eko, kasus ini pernah dialami salah seorang Kades di Kayong Utara dan kades tersebut sudah diberhentikan.   

Robinah Hidyatullah warga Desa Sungai Mata Mata mengatakan warga sempat datang ke Polres Kayong Utara untuk menanyakan kejelasan masalah ini. Menurut Polres, Kades sudah membuat laporan ke Polda Kalbar.  

“Yang jadi masalah, sampai saat ini Bu Kades yang bersangkutan belum melakukan klarifikasi. Jika video yang beredar tersebut dia (Bu Kades) atau bukan. Seandainya memang ini bener video beliau, kita tidak terima atas perbuatan seperti itu. Masak, pemimpin bertindak seperti itu,” kata Robinah.  

Sempat beredar kabar video asusila tersebut hasil edit. Warga akan menanyakan kasus ini ke Polda Kalbar. “Kami masyarakat ingin bertemu Bupati dan Wakil Bupati. Kalu tidak kami akan ke Polda Kalbar ingin menanyakan hal ini,”pungkasnya.