Penyambutan Tahun Baru di Ketapang, Polisi Larang Konvoi Kendaraan

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 881

Penyambutan Tahun Baru di Ketapang, Polisi Larang Konvoi Kendaraan
Ilustrasi. (SP/Yodi Rismana)
KETAPANG, SP - Menyambut pergantian tahun baru 2017, ratusan personel  dari dari Polres Ketapang, Kodim 1203, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan instansi melakukan pengamanan dalam. Polres Ketapang mengimbau warga tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan pihaknya siap mengamankan jalannya penyambutan  tahun baru beserta tim gabungan lainnya.  Dikatakannya khusus Polres Ketapang pihaknya mempersiapkan sekitar 400 lebih personel.

"Pengamanan juga melibatkan TNI, Satpol PP dan instansi terkait," ungkapnya, Jum'at (30/12).

Diungkapkan Kapolres, titik pengamanan dilakukan di pusat keramaian, seperti di jalan yang pada arus lalu lintas, gereja yang melaksanakan kebaktian pada tahun baru.

Kepada masyarakat Ketapang untuk tidak melakukan konvoi kendaraan, terlebih melakukan konvoi berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas.

"Kita juga nanti akan melakukan PAM dan patroli di lokasi keramaian seperti tempat wisata pantai, selain itu juga kita siapkan empat pos pengamanan di antaranya di lokasi pelabuhan, bandara, pasar baru serta di Tugu Ale-Ale Ketapang," ujar Kapolres.

 Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Inf Riko Haryanto mengaku pihaknya siap melakukan pengamanan penyambutan tahun di Ketapang, baik diwilayah Ketapang maupun di Kabupaten Kayong Utara (KKU).

"Pengamanan yang dilakukan sifatnya bersama, baik dengan Polres Ketapang, Polres Kayong utara, Satpol PP dan pihak terkait lainnya," jelasnya.

Ditambahkannya, selain melakukan pengamanan, jajaran Kodim 1203 akan melaksanakan doa bersama di internalebagai wujud rasa syukur terhadap tahun 2016 dan berharap di tahun 2017 kondisi negara lebih baik lagi.

"Sampai saat ini kondisi di Ketapang aman dan kondusif, kita pun berharap selama perayaan tahun baru hingga nantinya kondisi terus aman dan  tetap kondusif," imbuh Riko. (teo)

Baca Juga:
Warga Antusias Sambut Gebyar Tugu Khatulistiwa
Kejahatan Konvensional di Kalbar Meningkat
Alim Korban Aksi Brutal Sosok Misterius di Jalan Siam