Warga Ketapang Dukung Daud Yordan 'Tumbangkan' Petinju Rusia

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 449

Warga Ketapang Dukung Daud Yordan 'Tumbangkan' Petinju Rusia
Daud Yordan. (net)
KETAPANG, SP - Menjelang pertandingan tinju antara petinju Indonesia Asal Kalimantan Barat (Kalbar) Daud Cino Yordan melawan Pavel Malikov petinju asal Rusia, memperebutkan Gelar Juara WBO Intercontinental, WBA Eliminator, WBA Asia, Minggu (22/4). Masyarakat Kabupaten Ketapang memberikan dukungan terhadap Daud.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ketapang, Yudo Sudarto menilai Daud merupakan satu diantara putra daerah terbaik Ketapang yang menjadi kebanggan masyarakat Ketapang, Kalbar maupun Indonesia dengan prestasi yang telah diraihnya.

"Makanya saya mengajak seluruh masyarakat baik itu Ketapang, Kayong maupun seluruh Kalbar untuk memberikan support dan doa agar Daud bisa meraih kemenangan pada pertandingan melawan petinju rusia nanti," ajaknya, Jumat (20/4).

Ia melanjutkan, meskipun saat ini Daud berada dan berlatih di Sasana Tinju Kabupaten Kayong Utara, namun Daud merupakan atlet yang dari kecil berlatih di Kabupaten Ketapang dan dilatih oleh pelatih dari Ketapang seperti Almarhum Herman Wimpy dan disuport oleh Mantan Bupati Ketapang, Henrikus.

"Saat ini Daud tak hanya jadi kebanggan Ketapang dan Kayong Utara tapi Kalbar dan Indonesia," nilainya.

Ia menambahkan, Daud sendiri telah banyak memotivasi banyak pihak sehingga saat ini banyak bermunculan camp boxing atau tinju di Ketapang dan KKU dengan diikuti oleh munculnya atlet-atlet tinju di dua kabupaten Ini.

"Ke depan harapan kita pemerintah harus meningkatkan Cabor Tinju, karena olahraga Tinju di Ketapang sangat berpeluang mengukir prestasi," nilainya.

Sementara itu, pemilik Warung Kopi Pos Kopi, Jhon sangat mendukung Daud dalam pertandingan melawan petinju Rusia. Menurutnya bentuk dukungan selain melalui doa juga melalui acara nonton bareng pertandingan tinju tersebut di warkop miliknya.

"Pertandingan ini di negara Rusia, jadi kita tidak bisa pergi kesana namun tetap bisa memberikan dukungan dari layar kaca, makanya saya mengajak masyarakat untuk ikut menyaksikan pertandingan itu secara langsung di Pos Kopi," katanya.

Ia sengaja menyelenggarakan nonton bareng pertandingan tinju tersebut sebagai bentuk dukungan agar Daud bisa memberikan kemenangan pada pertandingan dan membawa harum nama Indonesia khususnya Ketapang Kalbar.

"Kita mengajak masyarakat mendoakan agar Daud meraih hasil maksimal," pungkasnya. (teo)