Polantas Ketapang Tanamkan Jiwa Tertib Lalu Lintas ke Masyarakat

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 337

Polantas Ketapang Tanamkan Jiwa Tertib Lalu Lintas ke Masyarakat
Sosialisasi Polantas Ketapang. (SP/Theo)
KETAPANG, SP - Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Tahun 2018 yang akan digelar selama 14 hari mulai Kamis (26/4) hingga Rabu (9/5), Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang melakukan sosialisasi secara masif kepada para pengendara khususnya pengendara roda dua di beberapa titik.

Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Priyanto mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

"Sosilisasi dilakukan oleh seluruh anggota lalu lintas setiap pagi di tiap persimpangan traffic light kepada seluruh pengguna jalan mulai pagi hari saat masyarakat memulai aktivitas," ungkapnya, Rabu (25/4).

"Dengan sosialisasi rutin, diharapkan di dalam diri masyarakat bisa tertanam rasa tertib berlalu lintas, karena pada dasarnya masyarakat paham dan tahu kalau apa yang dilakukan melanggar namun belum tertanam rasa sadar untuk menaatinya," tuturnya.

Ia menambahkan, tertib berlalu lintas tak hanya bermanfaat bagi keselamatan dan keamanan ketika berkendara bagi diri sendiri. Tapi juga bagi pengendara lain, sehingga dirinya mengajak untuk seluruh masyarakat agar saling menjaga keselamatan diri.

"Kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran, mulailah dari sekarang kita gelorakan setop pelanggaran, setop kecelakaan untuk keselamatan kemanusian," pungkasnya. (teo)