Ketua KPU Ketapang Target Pleno Rekapitulasi Selesai dalam Satu Hari

Ketapang

Editor Indra W Dibaca : 256

Ketua KPU Ketapang Target Pleno Rekapitulasi Selesai dalam Satu Hari
Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, Kamis (5/7). 

"Untuk rapat pleno terbuka kita akan laksanakan besok (kamis-red) di Aula Hotel Aston, pukul 09.00 WIB," ungkap Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin, Rabu (4/7).

Tedi mengatakan bahwa pleno rekapitulasi yang akan digelar hanya sebatas merekapitulasi hasil penghitungan, bukan menetapkan pemenang di tingkat kabupaten.

Pada pleno tersebut pihaknya turut mengundang seluruh PPK se-Kabupaten Ketapang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Forkompimda, serta saksi dari Pasangan Calon (Paslon).

"Semuanya sudah kita berikan undangan, kita juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait pleno ini," akunya.

Ia menambahkan, pihaknya sendiri menargetkan pleno akan selesai dalam waktu satu hari, terlebih pleno nantinya hanya membacakan dokumen DA 1 yang merupakan hasil rekapitulasi dari masing-masing PPK di tiap kecamatan.

Nantinya hasil dari pleno di kabupaten dibawa ke KPU Provinsi Kalbar pada Jumat (7/7). 

"Saya rasa semua akan berjalan lancar dan cepat, sebab mulai pencoblosan hingga pleno PPK semua saksi Paslon maupun Panwas juga mendapat C1 dan serta sudah ada DA 1. Jadi semua tahapan sudah dilakukan secara transparan dan bisa diketahui oleh semua pihak terkait sehingga harapan kita semua berjalan lancar dan aman," tukasnya. (teo)