q Suara Pemred − PT WHW AR Pamerkan Capaian Produksi di Ketapang Expo 2018

PT WHW AR Pamerkan Capaian Produksi di Ketapang Expo 2018

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 128

PT WHW AR Pamerkan Capaian Produksi di Ketapang Expo 2018
Ketapang, SP - Stand milik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHR AR) meraih Juara Harapan II kategori perusahaan swasta pada pameran Ketapang Expo 2018. Pameran usaha dan produk UKM ini adalah program Pemkab Ketapang yang diikuti peserta instansi pemerintahan, perusahaan, serta masyarakat umum. 

“Syukur Alhamdulillah stand kami memperoleh Juara Harapan II dari kategori stand swasta,” kata Public Relation PT WHW AR, Hen Roliya saat dihubungi, Senin (12/11). 

Hen Roliya mengatakan, tema yang diusung oleh PT WHW AR dalam pameran Ketapang Expo 2018 adalah modern lokal tradisional yaitu menampilkan kesan modern namun tetapi berbaur dengan tradisi lokal.

“Tahun ini kami sampaikan ke masyarakat, khususnya di Kabupaten Ketapang bahwa PT WHW sudah memproduksi 1 juta ton (alumina) dan kami juga menyediakan lowongan pekerjaan cukup banyak,” kata Hen Roliya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Ketapang Expo 2018, C Enny A mengatakan tema yang diusung pada acara Ketapang Expo 2018 ini yaitu “Melalui Ketapang Expo 2018 Kita Jadikan Masyarakat Kabupaten Ketapang yang Kreatif dan Mampu Berwira Usaha untuk Ketapang Maju Menuju Masyarakat yang Sejahtera”. 

Dikatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan Ketapang Expo 2018 adalah sebagai media informasi dan promosi potensi Kabupaten Ketapang. Selain sebagai media hiburan masyarakat dan memotivasi usaha kecil menengah (UKM) agar lebih kreatif dan berkembang.  

”Kegiatan ini juga sebagai ajang transaksi jual beli maupun pemesanan sehingga mendorong dan meningkatkan perekonomian daerah. Sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk-produk Kabupaten Ketapang,” ujar Enny.

Sebagai informasi, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery berdiri sejak tahun 2012. PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR) adalah perusahaan pengolahan dan pemurnian bauksit menjadi alumina (alumina refinery) terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Perusahaan ini didirikan untuk merespons Undang-undang 4/2009 tentang Mineral dan Batu Bara, serta Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral 7/2012 berikut peraturan–peraturan pendukung lainnya. (Teo/PK).