UPPU Bertanggung Jawab Pungli Jembatan Petai Patah

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 454

UPPU Bertanggung Jawab Pungli Jembatan Petai Patah
Ketapang, SP - Anggota DPRD Ketapang, Abdul Sani meminta Unit Pengelola Pekerjaan Umum (UPPU) sebegai penanggung jawab perbaikan jembatan Petai Patah segera bekerja.  

Abdul Sani menilai, lambannya UPPU memperbaiki jembatan membuka peluang sekelompok warga untuk melakukan pungutan liar.  

“Ini terjadi karena UPPU lalai, akibatnya ada ruang bagi oknum masyarakat untuk melakukan pungutan liar melalui meeting. Bisa dikatakan UPPU selaku penanggung jawab pembangunan jembatan berperan membiarkan adanya pungli,” kata Abdul Sani, Selasa (27/11).

Menurut Abdul Sani, UPPU seolah mengabaikan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kepala UPPU, Salman terkesan mencari-cari alasan untuk menunda perbaikan jembatan.

“Selama berbulan-bulan jembatan rusak apa yang dikerjakan? Sekarang dengan adanya meeting apakah masih berdalih memperbaikinya tunggu anggaran selesai. Kalau seperti itu seolah Pemda melalui UPPU membiarkan pungli terjadi dan saya minta aparat hukum memeriksa UPPU selaku penanggung jawab,” ujar Abdul Sani.

Abdul Sani meminta Inspektorat memeriksa alokasi anggaran perbaikan jembatan Petai Patah yang disebut Rp 300 juta. “Kalau kondisi dibiarkan, bisa saja masyarakat berpikir dananya sudah tidak ada lagi. Kalau itu benar, aparat hukum baik Polres atau Kejaksaan periksa saja pihak UPPU kalau memang Inspektorat enggan memeriksanya,” tukasnya. (Teo).