UPPU Ketapang Janji Jembatan Rampung Sebelum 31 Desember

Ketapang

Editor Angga Haksoro Dibaca : 347

UPPU Ketapang Janji Jembatan Rampung Sebelum 31 Desember
Ketapang, SP - Kepala UPPU Wilayah I, Salman mengaku saat ini memulai proses perbaikan jembatan di Desa Petai Patah, Kecamatan Sandai. Pihaknya akan berusaha menghentikan praktik pungli di sekitar proyek pembangunan jembatan.

“Kemarin sudah saya sampaikan, perbaikan belum dilakukan karena air pasang. Ini kami sudah mulai kerja hanya saja kami tidak bisa menentukan kapan selesai. Yang jelas sebelum 31 Desember sudah selesai,” kata Salman.

Salman melanjutkan, kerusakan jembatan semakin parah sehingga tidak mungkin untuk diperbaiki sebagian. Jembatan harus diperbaiki secara menyeluruh. “Sepertinya harus dibangun dari awal termasuk lantai-lantainya. Semua hancur karena terutama dilalui kendaraan pengangkut kayu,” ujarnya.

Terkait pungli oleh sekelompok orang di sekitar jembatan, pihaknya meminta polisi menindak para pelaku. UPPU Wilayah I juga akan menutup sementara akses jembatan bagi kendaraan besar, kecuali sepeda motor.

“Kami akan buat jalur alternatif untuk sepeda motor. Jalan kami tutup sementara selama perbaikan. Kendaraan besar dapat melewati jalan kebun, hanya lebih jauh perjalanannya. Kami tidak bisa menghindari musibah, dan kami pasti perbaiki karena tanggung jawab moral,” tegasnya.

Soal pungli, kata Salman jika jalan ditutup otomatis pungli akan hilang. Dia sudah koordinasi dengan sekdes setempat dan mendapat informasi bahwa para pelaku adalah warga Muara Jekak bukan warga setempat. (Teo).