Warga Resah Kejahatanan Jalanan Marak di Ketapang

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 493

Warga Resah Kejahatanan Jalanan Marak di Ketapang
ilustrasi.
KETAPANG, SP - Kasus kejahatan jalanan di wilayah Kota Ketapang seolah tak ada habisnya. Kali ini seorang remaja putri yang sedang melintasi Jalan Kh Mansyur tepatnya di depan Pasar Bujang Hamdi harus merelakan handphone miliknya dijambret pelaku kejahatan, Jum'at (30/11) malam.

Saat dikonfirmasi May (31), satu di antara saksi membenarkan kejadian tersebut, ia mengaku saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi penjambretan.

"Korbannya seorang wanita yang saat kejadian sedang melintasi Jalan Kh Mansyur sekitar pukul 20.30 WIB," ungkapnya, Minggu (2/12).

Ia melanjutkan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat sehingga dirinya tidak bisa berbuat banyak. Namun diakuinya beruntung korban yang diketahui bernama Dela tidak terjatuh dari motor saat pelaku menjalankan aksinya.

"Pelaku dengan cepat menyambar handphone milik korban dari arah belakang untuk kemudian melarikan diri," terangnya.

Ia menambahkan, dirinya berharap pelaku dapat segera tertangkap sehingga tidak melakukan aksinya yang dapat membahayakan nyawa masyarakat, termasuk dirinya. Serta tidak membuat masyarakat merasa khawatir ketika keluar rumah.

"Semoga pelakunya bisa tertangkap, apalagi ada pelaku terpantau menggunakan sepeda motor merek vario bewarna hitam," katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan terhadap tindak kejahatan. Mulai dengan melakukan upaya preventif hingga penindakan.

"Kita juga terus melakukan patroli baik dari anggota Sabhara maupun Polantas yang bersifat tertutup," akunya.

Selain itu, tindakan represif juga dilakukan pihaknya dengan melakukan penyelidikan dari setiap kejadian yang ada dan sudah ada pelaku kejahatan yang berhasil diamankan. (teo)