Pererat Komunikasi dengan Awak Media, PLN Ketapang Gelar Media Gathering

Ketapang

Editor K Balasa Dibaca : 156

Pererat Komunikasi dengan Awak Media, PLN Ketapang Gelar Media Gathering
Suasana Media Gathering PLN UP3 Ketapang, Senin (3/12).
KETAPANG, SP - Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang menggelar kegiatan Media Gathering, di Ruang Rapat Kantor Lantai 2 UP3 Ketapang, Jalan M. Tohir, Senin (3/12).

Menurut Manajer UP3 Ketapang, Wilfrid Siregar, kegiatan ini merupakan komitmen PLN untuk menjalin komunikasi yang efektif dengan stakeholder, terutama dengan awak media cetak, online dan elektronik. Sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat disampaikan dengan baik dan dengan cara yang benar pula.

"Kegiatan Media Gathering ini merupakan upaya mensinergikan antara kerja dan pelaksanaan proses bisnis yang kami lakukan dengan melibatkan rekan-rekan media sebagai mitra, sehingga informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik,” ungkap Wilfrid.

Dikatakannya pula, keberadaan rekan-rekan wartawan dari berbagai media tentunya sangat membantu kerja PLN sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan baik upaya kerja yang dilakukan PLN dalam meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat.

"Kadang kami kesulitan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama yang menyangkut informasi kejadian padam maupun pemadaman terencana karena adanya pemeliharaan, perbaikan maupun pembangunan instalasi kelistrikan, dan melalui komunikasi yang baik dengan rekan-rekan wartawan pastinya masalah ini akan lebih mudah teratasi,” katanya.

“Kami berharap kegiatan Media Gathering ini akan semakin mempererat hubungan komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tandas Wilfrid.

Nantinya, akan dibentuk komunitas masyarakat peduli listrik yang anggotanya terdiri dari jajaran Manajemen PLN UP3 Ketapang dan seluruh wartawan di Ketapang. Komunitas ini akan bersinergi dalam mencari solusi kelistrikan yang ada di Ketapang dan sekitarnya.

Kegiatan Media Gathering diawali dengan perkenalan antara awak media yang hadir dengan Manajemen PLN UP3 Ketapang. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kondisi kelistrikan sistem Ketapang serta serba-serbi info listrik yang disampaikan oleh Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Ketapang, Enggar Avianto. (ril)