Massa Ancam Datangi Kantor PLN

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 201

Massa Ancam Datangi Kantor PLN
Ilustrasi. (Net)
KETAPANG, SP - Ketua perkumpulan Bihak Sekayuq, Sabinus Andi mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk segera menyelesaikan pembangunan jaringan di wilayah Hulu Sungai. Desakan tersebut lantaran hingga saat ini masyarakat belum bisa merasakan listrik negara karena lambannya pembangunan jaringan listrik diwilayah tersebut.

"Selain pembangunan infrastruktur, hal mendasar yang sangat dibutuhkan masyarakat persoalan listrik, namun hingga saat ini semua masih menjadi mimpi bagi masyarakat," ungkapnya, Selasa (4/12).

Ia melanjutkan, harapan teraliri listrik muncul ketika adanya penancapan tiang listrik diwilayahnya yang katanya akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan sekitar satu tahun lalu, namun berjalan waktu harapan itu seolah sirna lantaran jangankan jaringan listrik terbangun, tiang listrik yang sudah terpasang banyak yang bertumbangan.

"Kita sangat sayangkan pembangunan tiang listrik semborono karena belum bisa difungsikan sudah ada yang tumbang. Makanya kami mendesak pihak PLN bertanggung jawab agar tak ada tiang bertumbangan dan mempercepat pembangunan jaringan agar listrik segera menyala di wilayah kami," terangnya.

Ia menambahkan, apalagi masyarakat ditempatnya sudah ada yang memasang instalasi dan SLO sehingga tinggal menunggu jaringan selesai dibangun untuk merasakan aliran listrik. Untuk itu ia mendesak PLN agar dapat bekerja profesional sehingga tak ada lagi kejadian-kejadian yang menghambat masuknya jaringan terlebih pembangunan jaringan menggunakan kas negara yang dananya berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

"Kalau dalam tahun ini PLN belum bisa menyelesaikan persoalan ini, bukan tidak mungkin akan ada pergerakan massa yang akan menuntut hak mereka ke PLN," tegasnya. (Teo)