Telat Bayar Listrik, PLN Putuskan Listrik Warga

Ketapang

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 892

Telat Bayar Listrik, PLN Putuskan Listrik Warga
Foto suasana kondisi kwh listrik warga yang disegel oleh PLN. (SP/Teo)
KETAPANG, SP - Darto (50) warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan mengaku kesal dengan sikap PLN Area Ketapang yang langsung melakukan penyegelan dan pemutusan aliran listrik dirumahnya akibat keterlambatan membayar. Ia menilai seharusnya PLN menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum menyegel dan memutus aliran listrik.

"Harapan kita PLN bisa menyampaikan pemberitahuan dulu, jangan sedikit-sedikit main segel dan putuskan aliran listrik," akunya, Jum'at (7/12).

Ia melanjutkan, penyegelan dan pemutusan aliran listrik dirumahnya terjadi pada Jum'at (7/12) yang mana saat penyegelan dirinya sedang tidak ada dirumah lantaran baru pulang dari berkebun.

"Giliran pemadaman listrik yang menyangkut hak masyarakat PLN rajin menyampaikan pemberitahuan, mungkin takut masyarakat marah. Giliran masyarakat telat bayar tanpa pemberitahuan PLN main segel saja," ketusnya.

Ia menambahkan, dirinya mengaku belum membayar tagihan listrik sejak bulan November lalu dan baru akan dilakukan pembayaran pada bulan ini menunggu dirinya mendapatkan uang.

"Baru sebulan belum bayar, harusnya diberitahu jangan main segel. Yang kita kesalkan ini kita memberi toleransi PLN terhadap listrik sering padam, tetapi PLN nyatanya seolah tidak mau tahu kondisi masyarakat yang telat membayar mungkin karena keuangan terbatas atau apa. Kalau mau tegas perbaiki pelayanan, kami bayar listrik tapi lampu sering padam, giliran kami telat bayar, listrik kami diputuskan PLN," tuturnya. (Teo)