Begini Proses Penemuan Dua Korban Tabrakan Speedboat

Kubu Raya

Editor sutan Dibaca : 564

Begini Proses Penemuan Dua Korban Tabrakan Speedboat
Ilustrasi
PONTIANAK, SP- Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan speedboat yang tenggelam pada kedalaman sekitar 10 meter dan berjarak sekitar 7,4 meter dari lokasi tabrakan, Selasa (15/11). 

"Tim SAR gabungan dibantu masyarakat sekitar berhasil melakukan penarikan terhadap speedboat nahas ini. Akan tetapi di dalam speedboat tidak terdapat tanda- tanda keberadaan kedua korban," kata Kombes Suhadi SW,  Kabid Humas Polda Kalbar.

Suhadi mengugkapkan mengingat sudah memasuki hari  dua dan harus ditemukannya korban secepat mungkin,  Kantor SAR Pontianak kembali memberangkatkan satu unit Kapal Negara 417 dengan 9 personil,  terdiri dari penyelam SAR, komunikasi dan kru kapal.

Pada pukul 15.00 WIB, Selasa (15/11),  Tim SAR gabungan kembali melakukan penyelaman dilokasi speedboat ditemukan,  namun hujan deras dan angin kencang serta visibility air yang sangat keruh mengharuskan tim untuk memberhentikan sejenak proses pencarian

Pencarian terhadap kedua korban kembali dilakukan oleh tim SAR, kali ini pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan speedboat.

Usaha Tim SAR gabungan membuahkan hasil,  pada pukul 22.45 WIB, Selasa (15/11), kedua korban yakni  Berto Simanjuntak (48 tahun) ditemukan  dalam keadaan meninggal dunia sekitar 220 meter dan  Roni (38 tahun) ditemukan sekitar 10 meter dari penemuan korban pertama. (aju)