Alumni Fisip 1994 Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan

Kubu Raya

Editor hendra anglink Dibaca : 879

Alumni Fisip 1994 Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan
FOTO BERSAMA - Puluhan alumni Fisip Untan Pontianak foto bersama dengan anak asuh di Panti Asuhan Al Haq, Sungai Rengas, Kakap, Kubu Raya. (Ist/SP)
Puluhan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura Pontianak angkatan 1994 menggelar anjangsana ke Panti Asuhan Al Haq di Sungai Rengas, Kakap, Kubu Raya, kemarin. Silaturahmi tersebut dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni mengabdi kepada masyarakat.

Dedy Ilyuzar, ketua panitia mengatakan, awalnya wacana anjangsana ini bermula dari temu kangen sekaligus buka puasa bersama alumni 1994 beberapa waktu lalu. Lalu kemudian digagas untuk berperan kepada masyarakat secara langsung.

“Tapi agenda anjangsana ini akan kita buat setiap tahun. Artinya kita sebagai lulusan kampus sosial memiliki peran dalam kehidupan sosial masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya, Selasa (11/7).

Menurut Dedy, pemilihan Panti Asuhan Al Haq sebagai tujuan anjangsana karena diketahui, panti dengan memiliki anak asuh berjumlah 43 orang yang terdiri dari 25 orang pria dan 18 wanita itu masih cenderung belum memiliki banyak penyumbang atau donatur.

“Mungkin karena jaraknya yang jauh dari pusat kota dan terpencil. Tapi kita merasa terpanggil,” ucap pria yang hobi olahraga ekstrim panjat tebing ini.

Dedi menyebut, kendati tidak dengan jumlah yang begitu besar, sumbangan yang diberikan berupa sejumlah bahan pokok, seperti beras, gula pasir dan segala macamnya.

Dedy berharap, anjangsana yang dilakukan alumni angkatan 1994 ini dapat dilakukan juga oleh alumni-alumni yang lain. Agar secara bersama merasakan dan berbagi kasih kepada sesama. Sebab di luar sana, masih banyak orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Mereka membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Di saat bersamaan, Samsuri pengasuh Panti Asuhan Al Haq mengaku bersyukur atas apa yang diberikan oleh para alumni yang yang berkunjung. “Terimakasih, semoga menjadi berkah bagi anak-anak di sini,” ucapnya. (*)