Rusman Ali Akan Majukan Sepakbola Kubu Raya

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 377

Rusman Ali Akan Majukan Sepakbola Kubu Raya
Ilustrasi
KUBU RAYA, SP – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berkomitmen akan memajukan sepakbola Kubu Raya. Hal tersebut ia sampaikan saat penutupan kompetisi sepakbola Bupati Kubu Raya CUP 2017 tingkat Kecamatan Kuala Mandor B di Desa Kuala Mandor B, Sabtu (12/8).

Sebagai bentuk komitemennya, Rusman Ali berjanji akan rutin menggelar ajang kompetensi sepakbola di Kubu Raya.

"Saya ingin terus bekerja dengan baik untuk membangun Kubu Raya di segala sektor. Saya juga ingin membangun sepakbola kita maju hingga tingkat nasional. Dengan rutin melakukan kompetisi, kita bisa melihat potensi atlet-atlet sepakbola kita," ujar Rusman Ali.

Kompetisi Bupati Kubu Raya CUP akan berlangsung ke jenjang kabupaten. Pada tingkat ini akan diambil juara pertama, kedua dan ketiga dari masing-masing kecamatan. Untuk itu, kompetisi Bupati Kubu Raya CUP berlangsung di sembilan kecamatan. Dari sembilan kecamatan tersebut akan mengikutkan tiga klub ke tingkat kabupaten.

"Kompetisi ini tidak berhenti sampai di sini. Kita akan adu kemampuan mereka nanti di tingkat kabupaten. Ini kita lakukan supaya ada pembinaan berkelanjutan pada anak-anak kita yang berbakat di sepakbola," terang Rusman Ali.

Ia berharap adanya kejuaraan yang berkelanjutan akan menghasilkan atlet sepakbola yang profesional, bermartabat, bermoral, berakhlak mulia dan berkarakter baik. 
"Tujuan kita adalah menggali bibit-bibit atlet sepakbola kita di Kubu Raya. Kita ingin sepakbola dan atlet kita mampu bersaing di tingkat nasional," harapnya.

Melalui sepakbola diyakini akan membangun silaturahmi yang baik bagi masyarakat. Sepakbola dapat menyatukan segala usia dan golongan. Di samping itu, dengan adanya kompetisi ekonomi masyarakat juga berputar. (jek/jee)

Komentar