216 Sekolah Kubu Raya Terakreditasi

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 355

216 Sekolah Kubu Raya Terakreditasi
Ilustrasi
KUBU RAYA, SP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus mengungkapkan, lembaga pendidikan daerah ini secara resmi yang sudah mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sebanyak 216 lembaga.

"Seluruh lembaga ini sudah tercatat di kementerian, artinya lembaga ini sudah resmi, tidak lagi liar," ujar Frans Randus di Sungai Raya, kemarin. 

Kendati demikian masih ada pula lembaga-lembaga lain yang belum memiliki NSPN karena masih dalam proses penerbitan untuk memenuhi syarat admintrasi, karena pengurusan penerbitan NPSN saat ini harus memenuhi berbagai persyaratan.

"Kalau dulu memang bisa asal-asalan, tapi sekarang tidak lagi, jika belum memenuhi syarat mereka tidak bisa mendapatkan NPSN itu," terangnya. 

Ia menjelaskan, hingga saat ini, tingkat pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga sudah wajib terakreditasi. 

Dia menyebut, hingga saat ini sudah ada 50 TK dan PAUD yang sudah terakreditasi dan ditargetkan di tahun 2017 ini akan ada 50 TK dan PAUD di Kubu Raya juga terakreditasi. 

Selama dua tahun terakhir ini, TK dan PAUD juga mendapatkan dana stimulus dari pemerintah dengan sebutan dana DAK non fisik yang berbentuk uang yang diberikan langsung kepada lembaga dengan perhitungan berdasarkan jumlah anak. 

Di mana satu anak mendapat sebesar Rp600 ribu. Dengan total semuanya sebesar Rp3,378 miliar selama dua tahun ini.(jek/ang)

Komentar