H-8 Lebaran, Jumlah Penumpang Pesawat di Supadio Meningkat 9,3 Persen

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 367

H-8 Lebaran, Jumlah Penumpang Pesawat di Supadio Meningkat 9,3 Persen
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP – Kepala Divinsi Operasional PT Angkasa Pura II Kubu Raya, Bernard Munthe mengatakan pihaknya sudah siap mengantisipasi layanan transportasi udara jelang mudik Lebaran 2018.

"Dari sisi keamanan, kita juga bekerjasama dengan Lanud Supadio, dan pihak kepolisian. Kita akan bekerjasama mengamankan arus mudik,"kata Bernard, Jumat (8/6).

Menurutnya, pada H-8 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, sudah terjadi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Supadio Pontianak sekitar 9,3 persen dari hari biasa.

"Sementara total pergerakan pesawat, 14,5 persen," katanya.

Dia pun memprediksi, lonjakan penumpang arus mudik tahun ini akan meningkat dari tahun lalu. Untuk itu, pesawat untuk angkutan penumpang akan ditambah.

"Saat ini baru ada tambahan pesawat dari penerbangan Sriwijaya," katanya.

Kendati demikian, jika lonjakan penumpang membeludak, tak menutup kemungkinan dari maskapai lainnya juga akan ikut menambah armada penerbangannya agar dapat melayani masyarakat yang hendak mudik.

"Jika kita lihat dari pergerakan arus penumpang saat ini, memang menunjukan tren peningkatan dari tahun lalu. Sampai hari ini, H-8 peningkatan penumpang sudah mencapai 9,3 persen," tutupnya. (abd)