Darwis: Sejauh Ini Pilkada Kubu Raya Nihil Kecurangan

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 342

Darwis: Sejauh Ini Pilkada Kubu Raya Nihil Kecurangan
Ketua Panwaslu Kubu Raya, Ahmad Darwis. (Ist)
KUBU RAYA, SP - Ketua Panwaslu Kubu Raya, Ahmad Darwis menyatakan sejauh ini pelaksanaan Pilkada di Kubu Raya berlangsung lancar. Praktik kecurangan di hari pemungutan suara pun cendrung tidak ditemukan.

"Sampai saat ini kami belum menerima adanya laporan terkait pelanggaraan atau kecurangan yang terjadi, baik di masa tenang maupun saat pemungutan suara pada Rabu (27/6) kemarin," kata Darwis, Kamis (28/6).

Menurutnya, tahapan pilkada saat ini masih berlansung. Jajaran KPU tingkat PPK sudah memulai melakukan rekapitulasi surat suara Pibub Kubu Raya dan rekapitulasi surat suara Pilgub Kalbar.

"Karena itu, kami jajaran Panwas masih terus melakuan proses pengawasan," ucapnya.

Darwis pun mengatakan belum dapat menyimpulkan  terkait hasil pengawasan pilkada di Kubu Raya apakah benar-benar nihil pelanggaran atau tidak. Sebab, tahapan pilkada masih belum selesai diselenggarakan.

"Tetapi saya berharap Pilkada Kubu Raya tahun ini benar-benar berjalan jujur, adil dan berintegritas. Selain itu saya juga berharap tahapan pilkada di Kubu Raya berjalan aman dan kondusif hingga selesai," katanya.

Darwis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kubu Raya yang sudah berpartisipasi membantu penyelenggara dalam menyukseskan Pilkada Kubu Raya.

"Mudah-mudahan masyarakat kita semakin cerdas dalam berpolitik. Di hari pemungutan suara kemarin saya tidak menerima adanya laporan dugaan politik uang. Tentu, ini menunjukan demokrasi di Kubu Raya sudah semakin baik," tukasnya. (abd)