q Suara Pemred − Informasi Rekrutmen CPNS 2018 Belum Ada Kepastian

Informasi Rekrutmen CPNS 2018 Belum Ada Kepastian

Kubu Raya

Editor Indra W Dibaca : 475

Informasi Rekrutmen CPNS 2018 Belum Ada Kepastian
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kubu Raya Kusyadi mengatakan informasi rekrutmen CPNS 2018 masih belum ada kepastian.

"Sampai sekarang kami belum mendapat informasi terkait rekrutmen CPNS 2018," kata Kusyadi, Jumat (29/6).

Kendati demikian, pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalu BKPSDM kata Kusyadi, sudah mengajukan sekitar 300 formasi CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Kalau disetujui semua, ya Alhamdulillah. Tetapi kalau tidak, ya, kita berharap, minimal 150 formasi yang diterima BKN," harap Kusyadi.

Menurutnya, pengajuan formasi CPNS ke BKN tersebut dilakukan sebagai langkah persiapan antisipasi rekrutmen CPNS tahun 2018 ini.

"Tetapi, untuk kepastian apakah ada rekrutmen CPNS tahun 2018 ini, memang sampai saat ini, kita belum ada informasi tentang pembukaan CPNS tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya, isu rekrutmen CPNS 2018 mulai beredar. Bahkan informasi rekrutmen akan dibuka setelah pagelaran pilkada selesai. Kusyadi pun mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya soal isu pembukaan CPNS. Apalagi, ada pihak-pihak yang mengiming-imingi bisa meloloskan.

"Masyarakat supaya hati-hati, terutama oknum yang ingin meloloskan CPNS. Jangan mudah terjebak. Sebaiknya masyarakat menanyakan langsung ke pemerintah, atau lihat di Web BKN untuk mencari informasi penerimaan CPNS," tutupnya. (abd)