Kades Diminta Selektif Mengeluarkan Surat Keterangan Miskin

Kubu Raya

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 282

Kades Diminta Selektif Mengeluarkan Surat Keterangan Miskin
Ilustrasi. (Net)
KUBU RAYA, SP - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta seluruh kepala desa di Kubu Rayab agar selektif mengeluarkan surat keterangan miskin. Pasalnya saat ini banyak modus kepengurusan surat keterangan miskin yang kemudian disalahgunakan. 

"Beberapa waktu belakangan ini, beredar isu adanya surat keterangan miskin palsu, yang digunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan program pemerintah peruntukan warga miskin," kata Rusman Ali.

Menurut Rusman, praktik tersebut tentu sangat menyalahi aturan dan berdampak penyaluran program yang tidak tepat sasaran. 

"Untuk itulah hal-hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi, terutama di Kubu Raya," katanya.

Agar surat keterangan miskin ini tidak di salahgunakan, maka ia meminta kepada kades yang mengeluarkan surat keterangan miskin untuk teliti, untuk lebih teliti dan tidak dengan mudah mengeluarkan surat keterangan miskin.

Ias juga berkomitem memberantas segala bentuk Pungutan liar (Pungli) di segala lini pelayanan publik. Termasuk membebaskan pungli di tingkat sekolah. Rusman Ali juga berharap, agar masyarakat berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam melakukan pengawasan. 

"Kalau ada masyarakat yang menjadi korban Pungli tolong laporkan secara tertulis. InsyaAllah saya tinndaklanjuti,"kata Rusman Ali. 

Di masa akhir kepemimpinanya, Rusman Ali berharap, dia dapat menuntaskan semua program-program kerjanya, dan menuntaskan janji politiknya kepada seluruh masyarakat Kubu Raya, sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misinya. 

"Mudah-mudahan, akhir tahun nanti, pembangunan  jalan poros sudah tuntas, dan rumah sakit Kubu Raya bisa dioperasikan," pungkasnya.(abd/jek)