Landasan Pacu 3000 Meter, Bandara Supadio Siap Jadi Embarkasi Haji

Kubu Raya

Editor Jindan Dibaca : 413

Landasan Pacu 3000 Meter, Bandara Supadio Siap Jadi Embarkasi Haji
Bandara Supadio
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menilai, penambahan landasan pacu Bandara Supadio sepanjang 3000 meter yang mulai dibangun di bulan Desember nanti, akan berdampak positif bagi pelayanan bandara.

"Kita bersyukur, Desember ini bandara Supadio akan kembali melakukan penambahan Run Way. Kalau dapat secepatnya. Supaya, harga tiket pesawat bisa lebih murah," kata mantan Wali Kota dua periode ini.

Menurutnya, bertambahnya panjang landasan pacu itu, dapat mendukung Bandara Supadio menjadi Embarkasi Haji di masa yang akan datang. Pemprov Kalbar, kata dia, siap menyerahkan lahan untuk membangun Asrama Haji yang lebih besar, jika Bandara Supadio sudah menjadi Embarkasi Haji.

"Kalau memang Kemenag mau membangun Asrama Haji, saya mau hibahkan lahannya, dengan catatan dibangun dengan bagus," ungkapnya. 

Sementara itu, General Manajer, PT Angkasa Pura II, Bandara Supadio Pontianak, Jon Mukhtar Rita mengatakan, rencana pembangunan penambahan 3000 meter landasan pacu Bandara Supadio akan mulai dikerjakan pada tanggal 31 Desember mendatang.

"Target pembangunan nya akan berlangsung selama tiga tahun kedepan," katanya baru-baru ini. 

Ia menyakini, jika pembangunan  landasan pacu sepanjang 3000 meter tersebut telah selesai dibangun, bukan tidak mungkin Bandara Supadio akan menjadi Embarkasi Haji. (Abd)