Sampah Menumpuk di Sungai Dalam Raya

Kubu Raya

Editor Angga Haksoro Dibaca : 85

Sampah Menumpuk di Sungai Dalam Raya
Tumpukan sampah di Sungai Dalam Raya, Selasa (13/11).
Kubu Raya, SP - Sudah 3 hari terakhir sampah menggunung di daerah Sungai Dalam Raya, Kabupaten Kubu Raya. Warga mengeluhkan kondisi tersebut, karena selain berbau tidak sedap tumpukan sampah juga menutupi sebagian badan jalan.

Menurut Mohamad pemulung di sekitar perumahan Sungai Dalam Raya, sampah menumpuk bukan kondisi yang biasa terjadi. “Saya yang kerjanya cari sampah di sini biasa bantu bersihkan, tapi kalo sebanyak ini tidak mampu,” kata Mohamad.  

Tidak hanya di Sungai Raya Dalam, tumpukan sampah juga terlihat di Parit Haji Muksin, serta di Jalan Extra Joss. Tumpukan sampah paling banyak memang di Sungai Raya Dalam.  

Mohamad mengaku tidak mengetahui penyebab sampah menumpuk. Biasa sampah-sampah ini langsung diangkut oleh mobil pengangkut sampah. “Kurang tahu ini. Entah mobilnya mogok atau apa. Sehingga sampah dibiarkan numpuk gini,” katanya  

Dia juga mengeluhkan sikap warga yang tidak tertib membuang sampah di jam yang sudah ditentukan. Akibatnya, sampah tidak terangkut truk yang kemudian menumpuk.   Asih salah warga yang terganggu bau tidak sedap dari tumpukan sampah tersebut. “Rumah saya tidak jauh dari tempat pembuangan sampah, jadi kalau ada angin ya tercium bau sampah,” keluhnya.  

Terdapat 3 bak sampah di  Sungai Raya Dalam. Volume sampah yang membludak dan pengangkutan yang terhenti, menyebabkan 3 bak sampah tersebut penuh dan meluber hingga ke bahu jalan. (din)