Tanam Padi di Lahan Cetak Sawah

Landak

Editor Kiwi Dibaca : 494

Tanam Padi di Lahan Cetak Sawah
TANAM PADI - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melakukan penanaman perdana padi di lahan cetak sawah di Dusun Abek, Desa Kayu Tanam, Kecamatan Menyuke, belum lama ini. Karolin meminta warga untuk menanam padi di lahan cetak sawah tersebut.
LANDAK, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa meminta masyarakat untuk menanam padi di lahan cetak sawah. Permintaan itu disampaikan saat melakukan penanaman perdana padi di lahan cetak sawah Dusun Abek, Desa Kayu Tanam, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, baru-baru ini.  

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni Ayo Tanam Padi di Lahan Cetak Sawah, Tambah Rezeki Hidup Bertuah.   "Kalau nantinya dikasih benih jangan dijual, tanam dulu. Begitu juga kalau dikasi pupuk, jangan dijual, tapi dipakai dulu. Setelah itu kalau sudah ada hasilnya, sisihkan sebagian untuk beli benih yang bagus. Manfaatkan program pemerintah ini dengan baik dan maksimal,” pesan Karolin. 

Karolin juga berpesan kepada aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk mampu mengatasi dan menghindari konflik sosial masyarakat setempat.  

“Untuk Bapak Camat dan Kades, saya berpesan jangan ada masalah sosial setelah ini. Lalu berkelahi dengan sesama, ada yang dapat, ada yang tidak. Yang sudah ada itu diurus dulu, yang belum silakan dibuat usulan. Jadi jangan sampai ada konflik sosial di sini,” tegas Karolin.   

Sebagai salah satu lumbung pangan di Kalbar, khususnya padi sawah, Landak merupakan penyumbang  produksi padi terbesar kedua.   “Jika Kabupaten Sanggau diharapkan dapat menjadi lumbung pangan Kalbar oleh pemerintah pusat, saya berharap sebagai kabupaten yang berbatasan dengan Sanggau, Landak dapat menjadi penyanggah pangan juga. Sehingga swasembada pangan berkelanjutan bisa kita wujudkan,” harap Karolin. (dvi/bah)  

Komentar