Heriadi: Kedekatan Kepala Daerah dengan ASN itu Penting

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 147

Heriadi: Kedekatan Kepala Daerah dengan ASN itu Penting
MAKAN BERSAMA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Landak Herculanus Heriadi ketika makan siang bersama sejumlah aparatur pemerintah daerah di sebuah rumah makan di kawasan KM 6 Ngabang-Pontianak, kemarin. (Ist)
NGABANG, SP - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi kedapatan tengah makan siang bersama sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Landak di sebuah rumah makan di kawasan KM 6 Ngabang-Pontianak, kemarin. 

Hal ini menunjukan Wakil Bupati (Wabup) Landak itu memang dekat dengan jajarannya di lingkungan pemerintahan daerah.

"Saya tidak terlalu menjaga jarak dengan para ASN di lingkungan Pemkab Landak. Sebab, dengan merangkul mereka, maka para ASN bisa bekerja dengan baik, sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati, terutama untuk mencapai pelayanan publik yang prima bisa tercapai di Landak ini," ujar Heriadi. 

Menurutnya, ASN merupakan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, mental ASN harus dirubah menjadi mental pelayan.

"Kedekatan saya dengan ASN dan masyarakat menjadi salah satu modal dalam menyerap aspirasi terkait bagaimana mengambil kebijakan pembangunan di Bumi Intan untuk ke depan," katanya.

Heriadi mengaku, ia tidak ingin menciptakan ketakutan kepada bawahannya dalam bekerja. "Saya menganggap ASN yang ada merupakan mitra kerja yang harus dihargai. Makanya, tidak segan-segan singgah di warung kopi pinggir jalan, bahkan di rumah warga hanya sekadar untuk beristirahat usai perjalanan ke kampung-kampung di Landak ini," akunya. (dvi/ang)