Bandar Sabu Menjalin Ditangkap Polisi

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 638

Bandar Sabu Menjalin Ditangkap Polisi
BARANG BUKTI: Petugas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri menunjukkan sabu-sabu dan bong dalam kasus Tessy di Bareskrim Mabes Polri, baru-baru ini. Polsek Menjalin, Landak, berhasil menangkap pria berinisial MY (27) yang diduga sebagai
NGABANG, SP - Polsek Menjalin, Landak, berhasil menangkap seorang terduga penjual narkoba jenis sabu berinisial MY (27), kemarin. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya Desa Menjalin, dan segera digiring ke Mapolsek bersama sejumlah barang bukti.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba tersebut. "Memang ada penangkapan yang kita duga sebagai pelaku tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polsek Menjalin," kata Teguh, Minggu (8/7).

Menurutnya, peredaran narkoba saat ini sudah marak dan meresahkan warga sekitar Kecamatan Menjalin. Maka dari itu, pihak kepolisian bekerja keras untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku di balik peredaran barang haram tersebut. 

“Akhirnya, berbekal informasi serta dukungan masyarakat, kami berhasil mengamankan pelaku ke Polsek Menjalin berikut sejumlah barang bukti yang ditemukan," katanya.

Dia menceritakan, saat ditangkap, pelaku sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu di rumahnya. "Kita juga menemukan barang bukti berupa satu alat hisap, dua korek yang terletak di lantai dan dua buah kantong klip yang berisikan kristal putih di dalam saku celana pelaku yang diduga narkoba jenis sabu," jelas Teguh.

Kini kasus penangkapan narkoba di Menjalin sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Landak untuk diusut lebih lanjut. "Pelaku dan barang bukti langsung kita bawa ke Polres Landak untuk diusut oleh Satres Narkoba Polres Landak, " kata Kapolsek.

Ia berharap adanya dukungan dan kerja sama masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Landak.

"Semoga dengan adanya dukungan dan kerja sama yang baik ini, diharapkan bisa menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Landak," harapnya.

Terpisah, Kasatres Narkoba Polres Landak Iptu Pandia mengatakan, hingga saat ini petugas penyidik pembantu sedang mengambil keterangan saksi-saksi yang ada pada saat penangkapan pelaku.

"Keterangan para saksi ini memang sangat kita perlukan untuk mempermudah proses penyidikan terhadap pelaku," kata Pandia. (dvi/ang)