q Suara Pemred − Kemenpan Cek Pelayanan SIM dan SKCK di Polres Landak

Kemenpan Cek Pelayanan SIM dan SKCK di Polres Landak

Landak

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 149

Kemenpan Cek Pelayanan SIM dan SKCK di Polres Landak
SURVEI – Kementerian PAN-RB mengirimkan tim evaluasi untuk mengecek pelayanan publik di Polres Landak, kemarin. (Ist)
NGABANG, SP - Tim Evaluator Penyelengaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengevaluasi pelayanan publik di Polres Landak, kemarin.

Mereka melakukan penilaian langsung terhadap objek pelayanan yang ada di Polres Landak seperti Satpas SIM dan pelayanan SKCK.

Tim evaluator juga melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Polres Landak dengan bertanya langsung kepada masyarakat yang ada di pelayanan SIM dan SKCK.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kabag Ren Kompol Agus Supriadi yang mendampingi langsung Tim Kementerian PAN-RB itu, optimis jika hasil penilaian akan memuaskan. Hal itu karena sebagian besar standar pelayanan publik telah terpenuhi cukup baik.

“Kita selalu optimis. Selama kita melayani dengan setulus hati kepada masyarakat, kita yakin bahwa masyarakat akan merasa puas dan terlayani dengan baik disini. Itu semua sudah kita lakukan. Tinggal menyempurnakan dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada," kata Agus.

Ia berharap, nantinya hasil penilaian dari tim juga baik terhadap usaha yang sudah dilakukan Polres Landak selama ini. "Jelas kita berharap, penilaian ini memuaskan kita. Sebab, kita sudah berupaya semaksimal mungkin," katanya.

Secara kasat mata, memang sudah dapat dinilai sendiri bahwa Polres Landak tidak ragu-ragu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Masyarakat sudah difasilitasi dengan baik oleh Polres Landak.

“Nyaman sih di dalam, dingin walaupun di luar panas. Antrean juga rapi. Polisinya juga ramah-ramah. Jadi, tak tegang di dalam kantor polisi," aku salah satu warga pemohon SIM, Margareta. (dvi/ang)