Pemkab Landak Kebagian Jatah 185 Formasi CPNS

Landak

Editor Jindan Dibaca : 479

Pemkab Landak Kebagian Jatah 185 Formasi CPNS
Kepala BKPSDM Landak, Marsianus
NGABANG,SP -  Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, saat ini sedang melakukan persiapan penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Landak.

Menurut Kepala BKPSDM Landak, Marsianus, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan penerimaan CPNS tersebut.

"Sebab, untuk pengumuman secara resmi penerimaan CPNS ini belum dilakukan. Rencana penerimaan CPNS memang ada di tahun 2018 ini. Sebab, kami sudah melaksanakan Rakor di pusat. Dalam Rakor itu, kita sudah dijelaskan rencana penerimaan CPNS tahun ini. Sedangkan pengumuman resminya, kalau tidak ada perubahan jadwal yang ditentukan oleh pusat itu, nanti diumumkan melalui media masa, website dan sebagainya pada 19 September mendatang," ujar Marsianus, kepada sejumlah wartawan di BKPSDM Landak, Senin (17/9).

Diakuinya, sementara ini memang belum dilakukan pengumuman dikarenakan masih adanya perbaikan dalam pengumuman CPNS, dan sejumlah hal yang harus dikonsultasikan ke pusat.

"Kita sudah menerima kuota rencana penerimaan CPNS tahun 2018 ini sebanyak 185 formasi untuk formasi CPNS daerah. Sebelumnya, bagian Organisasi Setda Landak mengusulkan sekitar seribuan lebih formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS ini. Tetapi dari pusat, kita hanya diberi 185 saja," terangnya.

Ia menambahkan, mayoritas formasi yang diusulkan itu yakni bidang pendidikan dan kesehatan serta tenaga bidang teknis.
"Secara rinci, untuk tenaga guru sebanyak 106 orang, tenaga kesehatan 51 orang dan tenaga teknis 28 orang," jelasnya. (dvi)