Bupati: Adanya Keterbatasan Posisi Jabatan

Melawi

Editor sutan Dibaca : 1315

Bupati: Adanya Keterbatasan Posisi Jabatan
DILANTIK- Prosesi pelantikan dan pengukuhan 560 pejabat eselon II hingga IV, termasuk camat serta kepala Puskesmas, beberapa waktu lalu. (SP/Eko)
NANGA PINOH, SP- Bupati Melawi, Panji mengungkapkan adanya keterbatasan posisi jabatan, sehingga tidak seluruh pegawai bisa naik jabatan.   Selain itu,  ada pertimbangan berbagai hal terkait pengalaman serta kemampuan pegawai yang bersangkutan.  

”Jumlah yang sudah bisa naik sebenarnya banyak sekali. Maka seleksi dan pertimbangannya menjadi banyak. Ada pertimbangan pengalaman, serta juga melihat Daftar Urutan Kepangkatan (DUK). Termasuk skill dan latar belakang ilmu yang dimiliki,” kata Panji.
 

BERITA TERKAIT:
Masih Jadi Staf, Inilah Curhat PNS Golongan III C di Sekretariat DPRD Melawi 


Panji menyatakan ingin membangun SKPD yang berkinerja baik. Karena itu, Pemkab akan mencari orang yang sesuai dengan bidangnya. Kompetensi, pengalaman, dan kemampuan memimpin menjadi pertimbangan yang sangat mendasar.  

“Saya maunya menaikkan semua pegawai yang sudah berhak, namun karena terbatas, ini jadi persoalan. Lagipula tak mungkin juga kita menurunkan pangkat atau eselon orang,” tuturnya.  

Menurut Panji, penempatan pejabat di kabupaten,  terikat aturan kepegawaian, termasuk eselon. Kemudian jobnya juga sudah diatur sebanyak apa.
 

“Hanya saya mohon maaf kalau ada kelemahan dalam penyusunan ini. Kalau ada pertimbangan yang tak sama,  itu sah-sah saja. Kalau saya yakin, suatu saat mereka akan memahami,” tandasnya(eko/mul)


Baca Juga:
Pengukuhan Pejabat di Landak Dinilai Lambat
Polres Sekadau Amankan Ratusan Batang Kayu Tanpa Dokumen
Avanza Putih Terjun Bebas ke Sungai Kapuas