Temuan Mayat Bayi di Sungai Pinoh, Diduga Hasil Hubungan Inses

Melawi

Editor sutan Dibaca : 1535

Temuan Mayat Bayi di Sungai Pinoh, Diduga Hasil Hubungan Inses
Ilustrasi
MELAWI, SP – Sejumlah warga di  Desa Madong Raya, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi digegerkan penemuan mayat bayi mengapung di Sungai Pinoh, Jumat (13/1) pagi.  Bayi laki-laki ini ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Beberapa bagian organ sudah tak utuh lagi.

"Tenaga medis dari Puskesmas Tanah Pinoh  menyimpulkan bayi malang ini  berumur tiga hari. 
Dari keterangan warga kami peroleh informasi ada ibu hamil besar, namun tiba-tiba dia terlihat tak lagi hamil," kata Kasat Reskrim Polres Melawi, Iptu I Ketut Agus Pasek Sudina.

Ketut memaparkan dari penyelidikan kepolisian, bayi tersebut milik seorang pelajar  SMA di Melawi dan dibuang ke sungai setelah melahirkan. Bayi tersebut buah dari aksi pencabulan sang ayah kandung terhadap anaknya, berlangsung lama.

Menurut Ketut, remaja ini mengakui sudah melahirkan bayi dan kemudian membuangnya ke sungai. Namun, pemeriksaan intensif masih belum dilakukan, mengingat remaja malang tersebut masih dalam perawatan, lantaran melahirkan tanpa bantuan paramedis.  

“Kita tanya-tanya, ke remaja ini siapa yang menghamili, kemudian dengan terpaksa remaja ini mengungkapkan bahwa pelakunya justru adalah ayahnya sendiri. Ia mengungkapkan sambil menangis,” paparnya.


Polisi kemudian memeriksa ayah dari remaja tersebut berinisial Ar (40)  dan dia mengakui bahwa ia sering mencabuli anaknya.
 “Dari pengakuan si ayah, persetubuhan dilakukan  lima kali. Terakhir dilakukan Desember 2016, dimana saat itu putrinya sudah hamil,” katanya.

Ketut menambahkan, istri Ar  yang juga ibu dari remaja putri ini mengaku tak mengetahui soal hubungan antara suami dan anaknya, termasuk saat putri satu-satunya itu berbadan dua. 

Sementara, Ar  mengungkapkan kalau hubungan ini dilakukan saat istrinya sedang pergi ke ladang atau berada di luar rumah. Kasus ini awalnya ditangani Polsek Kota Baru. Belakangan baru dilimpahkan ke Polres. "Kita masih terus mendalami dan memeriksa saksi-saksi, termasuk istri dan tersangka, ” kata Ketut. (eko/loh)

Baca Juga:
Tim Psikolog Polda Kalbar Tangani Pengendara Motor Nekat Bugil di Jalan Raya 
Setelah Gelar Perkara, Polres Kapuas Hulu Tetapkan Oknum Kades Tersangka
Indonesia-Jepang, Tingkatkan Kerja Sama dari Udara Sampai Perangi Terorisme