Kondisi SMKN 1 Belimbing Dinilai Sedang Sekarat

Melawi

Editor sutan Dibaca : 966

Kondisi SMKN 1 Belimbing Dinilai Sedang Sekarat
Ilustrasi
NANGA PINOH, SP- Anggota DPRD Melawi dapil Belimbing, Malin, menilai bahwa saat ini SMKN 1 Belimbing dalam kondisi sekarat. Pasalnya, aktivitas belajar mengajar hanya berlangsung seadanya, karena ketiadaan dana operasional.

“Saya minta semua bicara, dan kami jamin, bapak ibu tidak ada yang dipecat atau dipindahkan. Persoalan ini bisa berlanjut ke ranah hukum karena ada dugaan penggelapan dan juga pemalsuan tandatangan,” tegasnya.

Malin berharap persoalan ini bisa segera selesai dan meminta agar dewan guru tetap mengajar seperti biasa. Hal ini mengingat siswa kelas XII akan menghadapi ujian pada April mendatang.

“Lihat halamannya penuh semak belukar. Ini menunjukkan tak pernah diurus karena Kepsek tak pernah masuk,” ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Kepala SMKN I Belimbing Dituding Gelapkan Dana BOS

Sementara itu, Komite SMKN 1 Belimbing, Simbolon mengaku sudah berkali-kali berupaya menyelesaikan persoalan di sekolah tersebut. Rapat terakhir digelar pada 13 Desember tahun lalu yang dihadiri para orang tua, guru dan kepala sekolah.

“Kita pertanyakan kemana dipakai dana komite dan BOS. Kegunaannya untuk apa. Sementara fisik sekolah seperti ini,” katanya.

Simbolon juga menunggu niat baik kepala sekolah untuk mempertanggungjawabkan dana BOS. Pihaknya sudah mengupayakan penyelesaian secara internal dengan mendatangi langsung Kepsek.  

“Hanya sepertinya tak mempan. Ada ortu sampai ngamuk karena jawaban beliau, hanya berusaha-berusaha, dan berbelit belit,” keluhnya.


Padahal, lanjut Simbolon, kalau dana komite dan BOS dipergunakan sesuai peruntukkan, tentu akan cukup untuk membayar gaji guru dan operasional sekolah. (eko/ang)

Baca Juga:
Panwaslu: Kasus Jurkam Paslon Wali Kota Singkawang Dilimpahkan ke Polres 
Puri Pujangga, LPM Kalbar: Jadikan Pusat Pengembangan Budaya Melayu
Ini Penjelasan DPRD Kalbar Soal Proyek Puri Pujangga