Pemuda Melawi Dibekali Dasar Kepemimpinan

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 344

Pemuda Melawi Dibekali Dasar Kepemimpinan
BUKA PELATIHAN - Wakil Bupati, Dadi Sunarya membuka Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang digelar Disporapar Melawi di Hotel Amadeus, Rabu (6/12). (SP/Eko)
MELAWI, SP – Puluhan pemuda mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Melawi di Hotel Amadeus, Rabu (6/12) . 

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya ini diharapkan membangun mental pemimpin bagi para generasi muda.

“Pemuda harus mampu memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional, karena solidaritas pemuda sangat penting untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa,” kata Dadi.

Ia menegaskan generasi muda harus dibekali dengan pengetahuan dan ilmu positif, terutama ideologi dan kebangsaan. Ini penting karena masa depan bangsa ini berada di tangan generasi muda.

"Jika pemuda solid maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan. Begitu pula dengan pemuda Melawi harus selalu bersatu dan kompak , " tuturnya.

Menurutnya, pemerintah bisa membantu mengembangkan potensi generasi muda, baik itu dengan program-program pemerintah yang mengikutsertakan generasi muda di bidang pendidikan ataupun sosial,dan lain lain. Sehingga secara bertahap pemuda bangsa bisa terlatih dalam membangun bangsa .

"Saya berharap kegiatan ini dapat menambah kapasitas dan wawasan bagi pemuda Melawi sehingga memberi manfaat bagi kemajuan daerah. Karena bagaimanapun pemuda memiliki peranan yang strategis dalam mengisi pembangunan. Sehingga perlu terus didukung," katanya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Melawi, Nahru, menerangkan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini dihadiri oleh sejumlah pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para generasi muda Melawi memiliki watak dan mental sebagai pemimpin ke depan.

“Karena regenerasi kepemimpinan akan terus berjalan dan ada waktunya para pemuda kita menerima estafet sebagai pemimpin kabupaten ini,” katanya. (eko/bah)