Pengamanan Mudik Natal, Polres Melawi Gelar Tes Urine Sasar Sopir Bus

Melawi

Editor K Balasa Dibaca : 316

Pengamanan Mudik Natal, Polres Melawi Gelar Tes Urine Sasar Sopir Bus
PENYEMATAN - Penyematan pita Operasi Lilin Kapuas di Melawi, Kamis (21/12). (SP/Eko)
NANGA PINOH, SP - Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam bepergian saat Natal dan Tahun Baru, pihaknya sudah berencana untuk melakukan tes urine bagi para sopir kendaraan umum, utamanya untuk bus-bus antar kota.

“Selain tes urine, kita juga akan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan layak jalan yang akan dipergunakan untuk mengangkut penumpang. Semuanya agar arus mudik maupun balik dalam rangka Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman,” katanya, Kamis (21/12).

Satlantas, lanjut Aang juga akan melakukan pengamanan pada sejumlah titik-titik rawan kecelakaan maupun rawan kemacetan. Setidaknya ada tiga pos yang dipersiapkan untuk penjagaan.

“Satu pos di Pos Lantas, satu di tugu juang dan satu lagi di terminal bus Sidomulyo. Pengamanan nantinya akan diback up juga oleh Dishub dan Satpol PP,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Melawi, Effi Sutiono mengungkapkan hingga hari ini, belum ada peningkatan arus penumpang jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (eko)