q Suara Pemred − Tak Tahan Olok, SR Bacok Simon Hingga Tewas

Tak Tahan Olok, SR Bacok Simon Hingga Tewas

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 403

Tak Tahan Olok, SR Bacok Simon Hingga Tewas
PEMBUNUHAN - Tersangka SR saat diamankan di Mapolres Melawi bersama barang bukti sebilah parang. SR diduga melakukan pembunuhan terhadap Simon. (Ist)
NANGA PINOH, SP –  Peristiwa berdarah terjadi di Desa Melona, Menukung, Melawi, Minggu (18/2) malam. Dalam kondisi terpengaruh minuman keras, SR(45) tega membacok temannya Simon(38) hingga tewas. Insiden tersebut diduga berawal dari saling olok.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin menerangkan, dari keterangan yang digali anggota kepolisian di lapangan diketahui pembacokan yang berujung hilangnya nyawa Simon berawal dari sakit hati pelaku yang merasa sakit hati karena diolok.

"Saat melakukan pembacokan, tersangka SR sudah dalam pengaruh minuman keras," terangnya.

SR  yang juga merupakan warga Melona ini awalnya mendatangi rumah korban dan langsung membacok Simon yang sedang menonton televisi. Tersangka mengayunkan parang ke kepala  serta leher korban hingga korban meninggal dunia.

"Hal ini juga sudah diakui sendiri oleh tersangka dan parang yang digunakan adalah parang milik SR sendiri," paparnya.

Kapolres juga memaparkan kasus ini saat ini masih ditangani Polsek Menukung. Untuk mengamankan tersangka, anggota Polsek Menukung langsung menuju Desa Melona sesaat setelah kejadian pembunuhan tersebut berlangsung dan mengamankan tersangka dengan membawanya ke Polres Melawi. Sedangkan korban langsung diautopsi di Puskesmas Menukung.

Hingga saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Melawi untuk diambil keterangannya. Tersangka SR dikenakan Pasal 338 dan 340 KUHP dan diancam hukuman kurungan seumur hidup karena perbuatanya dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain.

Polres Melawi juga sedang bekerja mengumpulkan barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut dengan berkerjasama dengan anggota Polsek Menukung. (eko/ang)