Desa Mulung Melawi Dapat 20 Hektare Lahan Cetak Sawah

Melawi

Editor Jindan Dibaca : 341

Desa Mulung Melawi Dapat 20 Hektare Lahan Cetak Sawah
Sosialisasi Petani di Desa Mulung
NANGA PINOH SP - Dusun Mulung, desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, mendapatkan program cetak sawah seluas 20 hektare pada tahun ini.

Proses pembukaan lahan pun dimulai sejak Sabtu (8/9) . Kades Semadin Lengkong, Sujing menyambut baik dengan adanya program cetak sawah. Menurutnya, Dusun Mulung memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk daerah persawahan.
"
Lahan ada, irigasi juga sudah ada, jadi sangat cocok untuk dikembangkan menjadi area persawahan. Saya berharap kesempatan ini jangan disia-siakan. Kita harus bekerja maksimal," katanya, Minggu (9/9).

Sujing melanjutkan, sebenarnya sektor pertanian sangat menjanjikan bila terus ditekuni. Kata dia tidak ada orang yang susah karena bertani. Sebab hasil yang dicapai oleh petani sangatlah banyak. Hanya tentu harus mengikuti pola yang baik dan benar.

"Tapi jangan mempertahankan gaya lama. Harus menyesuaikan perkembangan zaman. Sekarang percetakan sawah jika dikelola dengan baik dan benar maka hasilnya juga cukup menjanjikan. Kita harus mulai dari yang kecil, jangan langsung besar. Kalau tidak bisa mengembangkan lahan yang luas ya kita mulai yang kecil. Bertani kalau kita benar bisa jadi kaya," pungkasnya. (eko)