Kebakaran Pasar Pagi Hanguskan 44 Kios

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 4557

Kebakaran Pasar Pagi Hanguskan 44 Kios
Nanga Pinoh, SP - Kebakaran di Pasar Pagi Nangan Pinoh tadi malam menghanguskan 44 kios pakaian dan kelontong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Mulai Sembiring mengatakan, dari 44 kios di lantai atas hanya 3 yang terisi. Kios itu dijadikan gudang penyimpanan buku milik Hj Rasini, toko kosmetik dan obat milik Ahin, serta kios peralatan menjahit milik Uda Manaf.  

“Sedangkan 40 kios di lantai dasar semuanya terisi. Digunakan sebagai tempat usaha menjual barang kelontong, pakaian, kosmetik,  obat-obatan dan perlengkapan sekolah,” kata Iptu Mulai Sembiring, Minggu (23/9).

Menurut Mulai Sembiring, yang terbakar hanya kios di lantai 2, sedangkan kios di lantai dasar aman. Belum diketahui jumlah kerugian dalam peristiwa tersebut. “Kami masih berkoordinasi dengan Polres Melawi untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Bangunan Pasar di Dusun Karya Indah (sebelumnya ditulis Desa Paal) itu berbahan beton dan kayu pada bagian pintu serta atap kios. Pasar Pagi Nangan Pinoh milik Pemerintah Kabupaten Melawi dengan izin hak guna pakai yang dikelola Badan Pendapatan Daerah Melawi. (eko)