Saksi Kebakaran Pasar Pagi Sebut Api Berasal dari Lantai 2

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 296

Saksi Kebakaran Pasar Pagi Sebut Api Berasal dari Lantai 2
Nanga Pinoh, SP – Api kebakaran Pasar Pagi Nangan Pinoh diduga berasal dari salah satu kios di lantai 2. Lantai atas Pasar Pagi kini tinggal menyisakan puing-puing.

Kebakaran pertama kali diketahui Bripka Samsul Hadi dan Brigadir Jerico Lumban Gaol, yang sedang berpatroli. Petugas kemudian melaporkan ke Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran.

Saat polisi patroli kembali ke lokasi bersama petugas pemadam kebakaran, warga sudah ramai berusaha memadamkan api. “Menurut saksi, sumber titik api dari dalam bangunan lantai 2. Namun saksi tidak mengetahui penyebab kebakaran,” kata Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Mulai Sembiring, Minggu (23/9).

Sekitar pukul 01.20 WIB, api yang membakar lantai atas Pasar Pagi berhasil dipadamkan. Lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kebakaran di Pasar Pagi Nangan Pinoh tadi malam menghanguskan 44 kios pakaian dan kelontong. Bangunan pasar berbahan beton dan kayu pada bagian pintu serta atap kios. (eko)