Pergantian Antar Waktu DPRD Melawi, Martinus Jihan Gantikan Alexius

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 270

Pergantian Antar Waktu DPRD Melawi, Martinus Jihan Gantikan Alexius
Nanga Pinoh, SP - DPRD menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Melawi penggantian antar waktu (PAW) masa jabatan 20-14-2019. Anggota DPRD yang dilantik adalah Martinus Jihan menggantikan Alexius yang mengundurkan diri.  

Prosesi pelantikan Jihan sebagai anggota dewan dipimpin langsung Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin. Martinus Jihan peraih suara tertinggi kedua di daerah pemilihan Ella-Menukung dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) pada Pemilu 2014 lalu.  

“Alexius diberhentikan dengan hormat sebagai anggota dewan kerena mengundurkan diri dan telah sah digantikan oleh Martinus Jihan sebagai anggota DPRD PAW. Kami sebagai pimpinan DPRD menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas pada Jihan untuk mengemban amanah rakyat yang dibebankan kepada saudara,” kata Abang Tajudin.  

Martinus Jihan merasa bahagia akhirnya dilantik menjadi anggota DPRD Melawi. “Walau tinggal setahun, kami akan berbuat sebaik baiknya. Saya akan masuk ke kampung-kampung, melihat pembangunan apa yang sudah berjalan dan apa yang diinginkan masyarakat. Itu akan kita perjuangkan, seperti persoalan akses jalan,” kata pria yang berasal dari Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung. (Eko)