Pemkab Melawi Lanjutkan Pembangunan Jalan TMMD

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 198

Pemkab Melawi Lanjutkan Pembangunan Jalan TMMD
Nanga Pinoh, SP - Pembangunan akses jalan sepanjang 8 kilometer oleh TNI di Desa Tanjung Paoh, Kecamatan Pinoh Utara ditargetkan terus berlanjut meski program TNI Manunggal Membangun Desa telah usia. Pemda berencana mengalihkan status aset jalan desa menjadi jalan kabupaten.   

Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Ivo Titus Mulyono saat penutupan TMMD di Tanjung Paoh mengungkapkan, pemerintah daerah akan melanjutkan program pembukaan jalan yang sudah dimulai Satgas TNI Manunggal Desa.   

Pemerintah daerah menindaklanjuti pembukaan jalan Desa Tanjung Pinoh karena jalan tersebut akses menuju Jembatan Melawi II. “Pemerintah akan tetap melakukan peningkatan jalan ini,” kata  Ivo Titus Mulyono.  

Sebelumnya Inspektorat Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Kav M Zukifli, meminta jalan dan jembatan, serta gorong-gorong yang sudah dibangun Satgas TMMD digunakan secara maksimal dan harus dirawat.  

Kolonel Zulkifli berharap pemerintah daerah meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan pengerasan. “Jangan sampai jalan yang sudah kami  buka tidak bisa digunakan masyarakat karena tidak ada perawatan,” ujarnya.  

Menurut Kolonel Zulkifli, jalan yang dibangun bersama-sama warga setempat ini bermanfaat bagi masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Melawi, karena sudah mengalokasikan dana untuk mewujudkan program TMMD.”   

Kepala Desa Tanjung Paoh, Junaidi, mengaku siap menjaga dan merawat hasil pelaksanaan TMMD reguler 103 Kodim 1205/Sintang tersebut. Diharapkan desa setempat semakin maju dan mamacu perekonomian masyarakat.   

“Kami berharap kepada pemerintah daerah agar jalan yang sudah dibuka ini dapat ditingkatkan, paling tidak pengerasan pasir batu agar jalan tidak hancur atau berlumpur saat musim hujan,” katanya. (eko)