q Suara Pemred − Angin Kencang di Mempawah, Kabel Listrik Putus

Angin Kencang di Mempawah, Kabel Listrik Putus

Mempawah

Editor sutan Dibaca : 626

Angin Kencang di Mempawah, Kabel Listrik Putus
Pemotor tampak melintasi jalan di kawasan Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Rabu (31/8). (Suara Pemred/ Ruben Permana)
MEMPAWAH, SP – Angin kencang disertai hujan deras di Kabupaten Mempawah pada Selasa (30/8) sore mengakibatkan pepohonan tumbang dan sejumlah kabel listrik putus. Kontan listrik padam di beberapa kawasan tersebut. Satu di antara kawasan yang padam yakni Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur.

Di desa tersebut, kabel listrik putus setelah tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang. Warga Desa Pasir Palembang, Ida  (45) mengaku khawatir dengan fenomena angin kencang yang tak lama disusul hujan deras. “Listrik di rumah kami padam. Kami berharap PLN dapat segera mengatasi ini. Sebab kebutuhan kami pada listrik sangat tinggi,” kata Ida, Rabu (31/8).

Ida mengungkapkan fenomena angin kencang sangat meresahkannya. Bagaimana tidak, banyak atap rumah-rumah warga yang tanggal akibat disapu angin kencang. “Atap dapur rumah saya, contohnya, terbang dihempas angin kencang,” ungkap Ida. Ida mengaku bahwa kejadian itu mengerikan.

Alam, kata Ida, seperti mengamuk, mencoba menghalau apa-apa yang ada. “Meski kejadian akhir-akhir ini mengerikan, alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban. Mudah-mudahan semua warga Mempawah dilindungi Allah,” kata Ida.

Sementara,  Manager PLN Rayon Mempawah, Saut Manurung mengaku pihaknnya sudah mendatangi lokasi putusnya kabel listrik di kawasan Desa Pasir Palembang.
"Kami langsung tinjau begitu mengetahui ada kabel listrik putus,” ujar Saut.

Saut berjanji akan segera menangani masalah di kawasan itu. “Untuk di Desa Pasir Palembang masih mengalami pemadaman. Namun secepatnya akan kami perbaiki sehingga listrik bisa segera dinikmati masyarakat,” terang Saut.

Saut mengungkapkan, sedikitnya empat titik kabel listrik yang putus akibat pohon tumbang. “Di Kecamatan Mempawah Hilir dan Kecamatan Mempawah Timur ada kabel yang putus. Kami segera akan memperbaikinya,” pungkas Saut. (ben/bah/sut)