Dalam Sepekan 50 Truk Ditilang di Mempawah

Mempawah

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 309

Dalam Sepekan 50 Truk Ditilang di Mempawah
Ilustrasi. Net
MEMPAWAH,SP - Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Eko budi mengatakan, dalam sepekan terakhir sebanyak seribu kendaraan bermuatan yang diperiksa saat digelar operasi gabungan bersama Dinas Perhubungan, Dispenda dan Polisi Militer (PM) Sungai Pinyuh.

Giat operasi tersebut digelar di Jalan Raya Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. "Dari seribu yang dilakukan pemeriksaan, sekitar 50 kendaraan truk yang ditilang karena tak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan," kata Eko, Rabu (06/12).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi agar bisa meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas seperti yang terjadi beberapa pekan silam.

"Kepada para pengguna kendaaraan truk, diingatkan jangan konvoi dengan jarak yang dekat," imbaunya.

Menurutnya, operasi seperti itu akan digelar rutin dan berkelanjutan. Maka sopir diminta dapat melengkapi surat-surat dan kelayakan kendaraan. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

"Kita imbau juga masyarakat tidak terlena dengan Ponsel saat berkendara. Dan jangan saling mendahului harus hormati pengendara lain," ujarnya.

Selain itu pihaknnya juga melakukan inovasi dengan cara melakukan sosialisasi ke masyarakat di warung kopi guna mendorong masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya.

"Kegiatan tersebut dilakukan secara humanis, yang mana kita langsung mendatangi para pengendara dan mengimbau mereka agar senantiasa mematuhi aturan berlalulintas," tutupnya. (ben/ang)

Komentar