q Suara Pemred − Heboh! Hanoman Temukan Trisula, Diduga Peninggalan Kerajaan

Heboh! Hanoman Temukan Trisula, Diduga Peninggalan Kerajaan

Mempawah

Editor K Balasa Dibaca : 8315

Heboh! Hanoman Temukan Trisula, Diduga Peninggalan Kerajaan
Hanoman dengan trisula yang ditemukannya. (SP/Ruben)
MEMPAWAH,SP – Warga di Mempawah Timur dibikin heboh atas temuan trisula yang diduga berasal dari zaman kerajaan, Kamis (19/1).

Trisula itu ditemukan salah seorang warga, Hanoman (37) ketika mencari kepah, di kawasan pantai, Jalan Keramat Kepiting, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah.

"Saat saya sedang menggaruk-garuk dengan menggunakan besi di kawasan pantai untuk mencari kepah, tiba-tiba besi yang saya gunakan mencari kepah tersebut bersentuhan dengan tombak (trisula) yang terbuat dari besi tersebut," jelasnya, Jumat (19/1).

Melihat ada sentuhan besi, Hanoman langsung membongkar tanah cair di tersebut. Dia sontak terkejut ternyata besi yang terkubur tersebut merupakan  mata trisula yang bentuknya tak seperti pada umumnya.

"Jika dilihat itu seperti dari era kerajaan. Karena melihat dari kondisinya," katanya.

Dia mengatakan, temuan dugaan barang peninggalan kerajaan ini bukan kali pertamanya. Sebelumnya seorang nelayan menemukan benda berupa meriam di kawasan tersebut.

Hanoman pun mengaitkan temuan ini dengan hal mistis. Dia mengaku, sebelum mendapatkan trisula ini, pernah bermimpi didatangi puluhan orang dengan menggunakan pakaian kerajaan berwarna kuning.

"Tetapi saya tak menduga, jik ,apakah itu suatu pertanda atau bukan," ujarnya. (ben)